Proyek Bulan Agustus

Sebelumnya ini bukan sebuah “proyek” cari cuan tetapi lebih ke projek dalam hidup.

Media Sosial, sering menganggungku. Aku sering sekali menggunakan Media Sosial, dan sudah lama menggunakan Media Sosial. Meski belum pernah mencoba my space, namun aku pernah menggunakan Friendster sebagai Media Sosial, ya pada zaman SMP. Aku pernah menggunakan Facebook sebagai Media Sosial pencari teman hingga Facebook menjadi forum jual beli seperti saat ini.

Media Sosial membuat ku kecanduan terhadap handphone. Sedikit-sedikit melihat handphone hanya untuk sekadar melihat notifikasi yang lebih banyak kurang pentingnya. Malahan ada orang yang lupa kalau dia punya kehidupan nyata.

Jadi untuk itu untuk sementara aku akan meninggalkan Media Sosial selama satu bulan ini. Di mulai hari ini, tanggal 30 Juni 2021.

Sebenarnya Media Sosial bukan tempat yang buruk, bahkan Media Sosial menjadi bagian dari pekerjaannku, ya walau kurang dari 10%.

Namun, aku merasa ada banyak hal positif yang aku tinggalkan karena ketika nganggur aku lebih suka scrolling feed di Instagram, atau facebook.

Hal yang pertama aku lakukan adalah uninstall semua Media Sosial di smartphone. Dan Bismillah, aku memulai projek ini. Dan sepertinya aku akan menulis progressku di blog-ku secara berkala, tiap minggu sekali mungkin.

Hari Written by:

suka makan mie instant dan coca cola. Sering dibilang introvert, padahal cuma malas ketemu orang-orang.

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.