Pembangunan Sumur Bor Desa Buanasakti

Pembangunan Sumur Bor Desa Buanasakti

Selamat Pagi,
Selamat Pagi Handphone yang habis kuota.

Hampir 6 bulan aku bekerja menjadi staf di kantor desa. Menjadi Kepala Urusan Administrasi. Ya bekerja bersama sekretariat desa.
Desaku memang tidak bisa dikatakan sebagai desa maju. Tapi untuk sumber daya alam, desaku termasuk desa yang kaya. Diapit dengan 2 sungai menjadikan desaku mempunyai tanah yang subur. Alhamdulillah desa kami jarang sekali bahkan mendekati tidak pernah menghadapi masa paceklik, atau kesusahan pangan.

Cukup perkenalan dengan desaku, kali ini aku akan bahas sedikit tentang kantor desaku. Ini kantor agak aneh, sarana ada namun prasarana tidak ada. Kamar mandi di kantor desa sudah ada dengan jumlah 3. Namun yang aneh adalah tidak ada air atau sistem pengairan lebih tepatnya.

Bukan tidak ada sumur, melainkan tidak ada pompa yang digunakan untuk mengambilnya. Dulu memang pernah ada pomp aitu dan sampai sekarang tidak tahu kemana pergi pompanya. Sumur bor kantor desa terbilang cukup bagus dan sudah lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan air. Dibangun pada kisaran tahun 2009 dengan kedalaman lebih dari 100 meter.

Akhirnya pada hari Senin 01 Februari 2021 desa membeli pompa air. Pada Hari Senin 02 Februari, saya bersama bapak-bapak kaur dan kadus merakitnya. Tak perlu tukang, karena pada dasarnya sebagian dari kami adalah tukang.

Dengan gotong royong bersama kami pasang pompa itu.

Pada hari ini, Kamis, 04 Februari 2021 rangka untuk tower penampungan akan dipasang. Mudah-mudahan besok pada hari Jum’at keran sudah jadi.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *